Jenis dan Harga Atap Carport di Pasaran

Harga atap carport tergantung dari ukuran panjang dan lebarnya. Atap carport sering dimanfaatkan sebagai atap garasi. Atap ini bisa melindungi kendaraan dari panas maupun hujan. Selain itu, manfaat dari atap carport yaitu dapat meningkatkan penampilan rumah Anda agar lebih terlihat modern.

Jenis Atap Carport

Jenis atap ini bermacam-macam sehingga Anda pun bisa memilih sesuai dengan spesifikasi yang Anda butuhkan. Berikut ini jenis atap carport yang sering Anda jumpai karena sudah beredar di pasaran:

  • Polikarbonat

Atap carport jenis polikarbonat dibuat dari bahan dasar yang berupa fiber berongga. Jenis bahan ini memiliki sifat yang bisa menyerap maupun melindungi dari pancaran sinar matahari. Atap ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan karena terkenal awet hingga dalam jangka waktu 10 tahun. Selain digunakan untuk pembuatan atap carport, bahan polikarbonat ini juga sering digunakan untuk atap sport hall. Polikarbonat terkenal bersifat fleksibel, ringan, kokoh, dan tahan terhadap panas. Ada banyak pilihan warna yang tersedia sehingga Anda bisa memiliki banyak pilihan dan bisa memilih sesuai dengan warna favorit Anda. Merk atap carport polikarbonat yang sudah ada di pasaran yaitu Starlite, Carbolux, Lexan, Twinlite, Solaflat, dan merk lainnya.

  • Zinclaume

Bahan dasar yang digunakan untuk membuat atap carport jenis ini yaitu aluminium. Selain sering digunakan sebagai atap rumah, atap jenis ini juga sering digunakan untuk atap pabrik. Zinclaume ini lebih unggul jika dibandingkan dengan polikarbonat terutama dari faktor daya tahan. Atap carport zinclaume dapat bertahan hingga 30 tahun dengan harga yang ditawarkan pun cukup ramah pembeli alias terjangkau. Kekurangan dari atap jenis ini yaitu desainnya yang terlalu kaku sehingga kurang digemari oleh pelanggan terutama yang akan membuat atap carport di rumahnya.

  • UPVC

UPVC merupakan kependekan dari Unplasticizide Plyvinyl Chloride. UPVC menjadi salah satu jenis atap carport yang memiliki desain rongga udara. Rongga udara ini memiliki fungsi untuk menahan panas dan meredam terjadinya bisingnya suara. Atap ini tergolong atap yang kuat dan tahan dari kebocoran sehingga tidak akan retak ketika diinjak. Harga atap carport UPVC ini cenderung lebih mahal dibandingkan dengan duat tipe lainnya di atas.

  • Onduline

Atap carport onduline menjadi salah satu atap favorit di kalangan masyarakat. Hal ini terlihat dari jumlah pengguna atap jenis ini yang tidak sedikit. Varian warna yang bisa Anda pilih untuk atap ini yaitu coklat, merah, hijau, dan juga hitam. Daya serap atap ini terhadap suara cukup tinggi sehingga bisa meredam suara bising yang ada di sekitarnya.

Harga

Harga atap carport ini dihitung berdasarkan kesepakatan penjual dan pembeli. Sebagai pembeli, Anda pun harus cermat dalam memilih atap carpot sehingga Anda pun tidak rugi dan bisa segera dikategorikan. Beberapa harga dan spesifikasi atap carport dapat Anda lihat di Total Logam.

  • Harga 300-an ribu/m

Atap ini terbuat dari besi jenis hollow 30 x 30 dan bebahan ringan.  Untuk melengkapi rumah Anda, mungkin Anda bisa memilih atap jenis ini.

  • Harga 400-an ribu/m

Terbuat dari besi Hollow dengan ukuran 40 x 40 dan Anda sehingga tidak tertinggal jauh daru tadi.

  • Harga 450-an ribu/m

Dimensi yang ditawarkan untuk kategori harga ini yaitu 40 x 60.

Sebelum membelinya, sebaiknya Anda mengukur dan memastikan lebih dahulu berapa besar atap yang akan Anda gunakan. Pilihlah yang harga atap carport paling terjangkau, tetapi juga perhatikan kualitas barangnya.

WhatsApp chat